Politik

Bukan Gibran, PDIP Usung Purnomo-Teguh Jadi di Pilwalkot Solo

SOLO, SENAYANPOST.com – Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming sepertinya batal menjadi bakal calon wali kota Solo. Pasalnya, DPC PDIP Surakarta telah mengusung Achmad Purnomo-Teguh Prakosa menjadi bakal pasangan calon (bapaslon) tunggal. Berkas pencalonan pasangan tersebut akan dikirim ke DPP PDIP.

Dikutip dari detikcom, Purnomo-Teguh telah mengembalikan formulir pencalonannya ke kantor DPC PDIP Surakarta hari ini. Mereka datang bersama para kader dan simpatisan PDIP dengan menumpangi becak.

Masuk ke kantor, mereka disambut dengan yel-yel dukungan untuk Purnomo-Teguh. Berkas diserahkan kepada Ketua Tim Seleksi dan Rekrutmen Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota DPC PDIP Surakarta Putut Gunawan.

BACA JUGA: Masuk Bursa Cawalkot Solo, NasDem Sebut Gibran Sosok Cerdas & Santun

Putut mengatakan hari ini merupakan hari terakhir bagi DPC untuk mengirimkan berkas bakal calon ke DPP PDIP. Hanya ada satu paslon yang akan diajukan.

“Hari ini kami sudah harus mengirimkan berkas ke DPP PDIP. Siang ini ada petugas kami yang berangkat ke Jakarta,” kata Putut, Senin (23/9/2019).

Putut tidak mempermasalahkan hanya ada bapaslon tunggal. Dia pun menyerahkan keputusan kepada DPP PDIP.

“Kalau adanya cuma satu, mau bagaimana lagi? Nanti terserah DPP yang memutuskan,” ujarnya.

BACA JUGA: Namanya Masuk Bursa Pilwakot Solo, Ini Kata Gibran

Pihaknya menegaskan yang dilakukan DPC PDIP bukanlah membuka pendaftaran. Namun PDIP menugaskan Purnomo-Teguh untuk maju dalam Pilkada 2020.

“Sekali lagi saya tegaskan, ini bukan pendaftaran, tapi DPC PDIP Surakarta menugaskan pasangan Purnomo-Teguh. Karena DPC yang suaranya 25 persen bisa melakukan penjaringan tertutup,” ujarnya.

Sementara itu, Achmad Purnomo mengatakan siap menerima penugasan partai. Dia pun menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada DPP PDIP.

“Kami sebagai kader PDIP siap melaksanakan penugasan partai sepenuh hati, penuh pengabdian, dan tanggung jawab. Apa pun hasilnya kami serahkan ke DPP,” ujarnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close