Buka Hotel Baru, Bos Sido Muncul: Ekonomi Harus Dibuka atau Semakin Parah

Buka Hotel Baru, Bos Sido Muncul: Ekonomi Harus Dibuka atau Semakin Parah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Di tengah pandemi corona (covid-19) ini, Direktur PT Sido Muncul Tbk (SIDO), Irwan Hidayat, memutuskan tetap membuka Hotel, Mall dan Apartemen Tentrem Semarang.

Alasan pembukaan hotel di tengah pandemi covid-19 ini, menurut Irwan Hidayat, karena perekonomian harus dibuka secepatnya, kalau tidak dampak negatifnya akan semakin parah.

Irwan mengakui, membuka hotel di tengah pandemi memang sebuah keputusan yang berat. Namun menurutnya, pembukaan hotel bintang lima ini untuk mempelopori geliat bisnis perhotelan di Kota Semarang.

“Kalau tidak dimulai, tidak diresmikan, maka ekonomi akan tambah parah dan akhirnya merugikan kita semua,” kata Irwan, dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/8/2020).

Ia menambahkan, jika tidak dimulai, maka ekonomi akan tambah parah dan akhirnya merugikan kita semua. “Akan semakin sulit. Life must go on,” kata Irwan.

Selain itu, Irwan juga membeberkan alasan pembukaan dilakukan di tanggal 13 yang bagi sebagian orang dianggap bukan angka spesial. Tanggal 13 dipilih, karena merupakan hari kelahiran pendiri Sido Muncul, Ny. Rakhmat Sulistyo.

“Mungkin orang lihatnya kok berdiri tanggal 13 pas pandemi, karena mereka tidak tahu, ini ulang tahun nenek saya,” katanya.

Selain itu, kata Irwan, dibukanya Hotel Tentrem dia juga memastikan tidak akan mematikan bisnis yang lain. Bahkan, kata dia, bisa menyerap tenaga kerja.

“Pertama kami akan punya pasar sendiri, jadi tidak merugikan yang lain. Kedua bisa membuka lapangan kerja, dan ketiga memberi dampak ke pemerintah kota lewat pajak,” ujarnya. (Jo)