mobilOtomotif

Bugatti Chiron Tidak Boleh 500 Km/Jam

Bugatti Chiron dibanderol paling standar setara Rp 34 miliar atau tepatnya 2,4 juta euro. Banyak memang yang dijanjikan sebagai kendaraan prestisius dan ambisius mengingat harganya yang selangit.
Mobil garapan pabrikan asal Molsheim, Prancis, terkonfirmasi bahwa ia benar-benar memakai mesin bertenaga 1.500 HP. Tenaga besar dari mesin berbentuk W12 bercokol di bodi monocoque baru berbahan karbon sehingga sangat-sangat ringan dan berpegang pada aerodinamika.
Walau ambisius karena dibuat untuk menandingi atau menjadi satu level lagi di atas model sebelumnya, Veyron, ada satu aspek yang terbantahkan berdasarkan informasi sebelum kehadirannya dalam ajang Geneva Motor Show lalu.
bugatti-chiron-tidak-boleh-500-km-jam-343ae0Mereka memang mengklaim membuat mobil super-cepat yang disebut bisa berakselerasi 0 ke 100 km/jam kurang dari 2,5 detik. Namun, catatan kecepatan maksimal 500 km/jam rupanya tidak dimungkinkan.
Entah apakah angka itu bisa ditembus sekalipun entah pula siapa dan kapan kecepatan itu bisa ditembus di jalan umum. Namun yang jelas kecepatan untuk versi produksinya dibatasi “hanya” 420 km/jam.
Total hanya akan ada 500 unit yang dibuat karena konsumen Bugatti adalah kalangan kolektor yang mencari produk terbaik.
Wolfgang Dürheimer, President of Bugatti Automobiles S.A.S, pada peluncuran mengatakan, “Dengan Veyron, mereka punya mobil terbaik di dunia dalam 10 tahun terakhir. Ini makanya mereka meminta sesuatu yang lebih, lewat Chiron, sesuatu yang lebih tinggi lagi.”(kpl/why/sno)
Sumber : otosia.com
KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close