Sepak Bola

Buffon Resmi Gabung PSG

PARIS, SENAYANPOST.com – Penjaga gawang legendaris Italia, Gianluigi Buffon akhirnya melabuhkan pilihannya bersama Paris Saint Germain (PSG). Mantan kiper Juventus ini telah menandatangai kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi kontrak yang bisa diperpanjang. Demikian pengumuman klub pada Jumat (6/7) waktu setempat.

“Dengan perasaan bahagia luar biasa, saya bergabung dengan Paris Saint-Germain,” kata Buffon di laman klub liga Prancis itu.

“Untuk pertamakali dalam karir saya, saya meninggalkan negara saya dan hanya sebuah proyek ambisius ini bisa membuat sebuah keputusan seperti ini, saya ingin berterimakasih kepada klub dan presiden klub untuk kepercayaan yang diberikan kepada saya,” imbuhnya.

Dilansir AFP, penjaga gawang berumur 40 tahun yang kontraknya bersama Juventus habis pada Juni lalu, tiba di PSG pada Jumat siang ditemani dokternya.

Ia juga terlihat di sebuah Rumah Sakit di Neuilly, sebelah barat Kota Paris.

Buffon merupakan pemain rekrutan pertama Thomas Tuchel yang menjabat manajer PSG sejak Mei 2018.

Hadirnya Buffon membuat perebutan posisi penjaga gawang semakin ketat karena PSG sudah memiliki Kevin Trapp yang menjadi kiper cadangan timnas Jerman dan Alphonse Areola yang ikut tim Prancis di Rusia. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close