Lintas Daerah

Buaya Masuk Kota, Ditangkap di Belakang Hotel

SERANG, SENAYANPOST.com – Ini benar-benar buaya masuk kota dan menggegerkan warga Kampung Ciparay, Desa Cinangka, Kabupaten Serang.

Namun buaya naas itu akhirnya berhasil ditangkap saat bersembunyi di belakang salah satu hotel, Senin (13/7/2020).

Kepala Resort Konservasi Wilayah III Tuwuh Rahadianto Laban mengatakan, buaya berukuran besar berusia sekitar 7 tahun itu menampakkan diri ke permukaan muara sungai Cidanau, Cinangka, dini hari tadi.

Saat itu, warga melihat kemunculan buaya dan warga berusaha menangkapnya. Dengan berbekal tambang dan bambu, warga secara beramai-ramai berhasil menangkap buaya agresif tersebut.

“Awalnya ada warga yang melihat buaya sedang ditepian sungai, di belakang hotel. Pas mau ditangkap, buaya juga agresif ngelawan,” ujar Anto.

Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jabar Regional Serang yang menerima laporan dari warga, langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi binatang buas tersebut.

“Memang terdapat banyak luka jeratan. Tapi kondisinya masih hidup,” ujarnya.

Guna proses penyembuhan, petugas akan merawat buaya yang sempat meresahkan warga itu sebelum di lepas liarkan ke habitatnya.

“Mau di bawa dulu ke kantor biar lukanya sembuh. Nanti kalau di lepasliarkannya dimana nunggu arahan pimpinan,” kata dia. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close