Nasional

Buaya 1,85 Meter Terikat Tali Ditemukan Warga Bekasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com –  Buaya hidup dengan panjang 1,85 meter menggegerkan warga Jaka Sampurna, Kota Bekasi yang menemukannya. Reptil buas itu ditemukan dalam kondisi terikat tali tambang.

“Ya benar, ditemukan buaya dalam saluran air di wilayah Jaka Sampurna oleh warga dan sudah dalam keadaan terikat,” kata Kapolres Metro Kota Bekasi, Kombes Wijonarko saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (12/1/2020)

Wijonarko mengatakan penemuan buaya itu pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang mencari cacing di saluran air depan ruko Nusa Plaza Bekasi, Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, Kota Bekasi. Buaya itu ditemukan pukul 06.30 WIB pagi tadi.

“Buaya itu berukuran panjang 1 meter 85 cm,” jelas Wijonarko.

Warga saat itu sudah menemukan buaya dalam keadaan terikat. Buaya itu juga terlihat dibungkus dengan kain berwarna ungu saat ditemukan.

“Buaya tersebut sudah dalam keadaan terikat tali tambang dan dibungkus kain ungu,” kata Wijonarko.

Polisi belum mengetahui siapa pemilik buaya itu. Buaya itu rencananya akan diserahkan ke kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

“Setelah ditemukan, buaya itu dipindahkan ke lapangan kosong RT 01/03 Jakasampurna, Kota Bekasi. Rencana buaya tersebut akan diserahkan ke BKSDA untuk penanganan lebih lanjut,” pungkas Wijonarko. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close