BTS Pecahkan Rekor Hot 100 Billboard, Depak Katy Perry

BTS Pecahkan Rekor Hot 100 Billboard, Depak Katy Perry
BTS menampilkan "Dynamite" di Grammy Awards tahunan ke-63 di Los Angeles Convention Center pada hari Minggu, 14 Maret 2021. (CBS/Recording Academy via AP)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Lagi-lagi kelompok penyanyi pria populer asal Korea BTS meraih prestasi baru dan membanggakan. Karya mereka selalu melonjak lebih tinggi pada setiap rilis single baru.

Baru-baru ini, lagu terbaru BTS 'Permission to Dance' dan 'Butter' pecahkan rekor di Billboard setelah rekor serupa terakhir terjadi pada 11 tahun lalu.

Dikutip CNBC Indonesia dari Koreaboo, Jumat (23/07/2021), lagu baru BTS 'Butter' berada pada posisi pertama tangga lagu 'Hot 100 Billboard' mengalahkan lagu 'Permission to Dance' selama tujuh minggu berturut-turut, sekarang turun pada posisi ketujuh.

Lagu 'Permission to Dance' menjadi raja Hot 100 Billboard dan untuk lagu 'Butter' menjadi lagu yang menempati posisi pertama tangga lagu musim panas.

Menurut Billboard, penobatan ganda ini jarang dicapai oleh musisi mana pun. Faktanya, tidak ada artis yang memegang posisi No.1 secara bersamaan di tangga lagu Hot 100 dan Songs of the Summer selama hampir 11 tahun.

Baca Juga

Terakhir, pencapaian ini diraih oleh penyanyi Katy Perry pada 2010 dengan 'California Girls' sebagai ratu dari tangga lagu musim panas dan lagu 'Teenage Dream' mengusai tangga lagu 'Hot 100'.

Hal ini tentunya menjadi bukti kepopuleran dan kualitas penyanyi kelompok pria usungan Big Hit Music itu.