BTS Galang Dana Rp 51 Miliar untuk Unicef

BTS Galang Dana Rp 51 Miliar untuk Unicef
Allkpop

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Mega bintang K-pop BTS menggalang dana sebanyak 3,6 juta dollar AS atau sekitar Rp 51 miliar dan jutaan cicitan untuk mendukung organisasi Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (Unicef). Seluruh pencapaian ini berhasil diraih BTS hanya dalam kurun waktu empat tahun.

Seluruh dana bantuan dan cicitan tersebut merupakan bagian dari kampanye "Love Yourself" yang digadang oleh BTS bersama dengan Unicef. Melalui kampanye ini, BTS dan Unicef meminta masyarakat untuk "memilih kebaikan".

Pesan ini juga sempat disampaikan oleh BTS melalui sebuah video pada 2019. Seluruh dana yang terkumpul akan digunakan untuk melawan kekerasan, penyiksaan, dan perundungan, serta meningkatkan kepercayaan diri generasi muda.

BTS dan Unicef juga menyebarluaskan pesan melalui kampanye "Love Myself" lewat berbagai platform. Sebagian di antaranya adalah tagar di media sosial, merchandise, serta tur dunia Love Yourself pada 2018-2019.

Grup yang digawangi oleh tujuh orang idol ini sempat mengungkapkan alasan mereka mengusung kampanye :Love Myself" beberapa waktu lalu. BTS berharap kampanye ini dapat membantu memperbaiki kehidupan generasi muda sekaligus mendorong mereka untuk berusaha melakukannya sendiri.

"Kami berharap banyak orang merasakan bagaimana cinta yang diterima dari orang lain dapat menjadi kekuatan yang memungkinkan mereka untuk mencintai diri mereka sendiri," jelas ketujuh anggota BTS, seperti dilansir AP, Kamis.

Kerjasama antara BTS dan UNICEF ini juga menghasilkan sinergi yang baik bagi keduanya. Di satu sisi, UNICEF selalu menghadirkan booth dalam banyak konser BTS. Di sisi lain, BTS berkesempatan untuk menggarap video musik mereka di markas besar PBB dan berulang kali menjadi pembicara di sana.

Belum lama ini, BTS juga hadir sebagai pembicara dalam pertemuan tahunan pemimpin dunia di forum PBB. Tahun lalu, BTS juga hadir sebagai pembicara secara daring dan berbagi pengalaman mereka dalam bergelut dengan berbagai tantangan di masa pandemi.