Lintas Daerah

Brimob Polda DIY Latih Petugas PK4L UGM Soal Keamanan dan Keselamatan

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebanyak 58 anggota Keamanan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan (PKKL) Univeritas Gadjah Mada  mengikuti pelatihan gladi samapta angatan keempat5 di Hutan Wanagama, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelatihan ini melibatkan Brimob Polda DIY.

“Manfaatkan waktu selama tiga hari dengan sebaik mungkin menyerap semua materi pelatihan  yang diberikan  oleh Brimob DIY,” kata Kepala Pusat Keamanan, Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (PKKKL) UGM Arif Nurcahyo, Selasa (25/6/2019) di Yogyakarta.

Menurut dia,  pelatihan kesamaptaan ini dalam rangka untuk membekali para petugas PK4L untuk mendapat pengetahuan dan pengalaman baru soal keamanan dan keselamatan kerja.

“Sebagai unit terdepan menjamin keamanan dan keselamatan, kita dituntut tetap siap dan selalu siaga serta profesional,”  katanya.

Dikatakan, selama megikuti pelatihaan kesamaptaan, para peserta nantinya mendapat pengetahuan baru soal kesamaptaan, keterampilan dan cara sikap dalam memberikan pelayanan.

“Pada prinsipnya kita berlatih tentang keterampilan dan cara bersikap agar bisa memberikan rasa kenyamanan saat menjalankan tugas,” ujarnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close