Hukum

Brigjen Pol Purwadi Arianto Resmi Jabat Kapolda Lampung

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Purwadi Arianto, resmi menjabat Kapolda Lampung menggantikan Irjen Pol Suntana yang dipindahtugaskan menjadi Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri). Sertijab dilaksanakan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Kapolri Jenderal M Tito Karnavian memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) 6 kapolda baru, termasuk Kapolda Lampung Brigjen Pol Purwadi Arianto, yang menggantikan Irjen Pol Suntana. Selain Kapolda, turut dilantik jabatan Kadiv Propam Polri.

Kapolda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Boy Rafli Amar kini dijabat oleh Irjen Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Posisi Kadiv Propam Polri yang baru dijabat oleh Brigjen Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten. Kapolda Banten yang baru dijabat oleh Brigjen Teddy Minahasa.

Sementara itu, Kapolda Sumut yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Paulus Waterpauw kini dijabat oleh Brigjen Agus Andrianto. Kapolda Riau yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Nandang kini dijabat oleh Brigjen Widodo Eko. Kapolda Kepri yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Didid Widjanardi kini dijabat oleh Irjen Andap Budhi Revianto.

Upacara sertijab dihadiri MenPAN-RB Komjen (Purn) Syafruddin, komisioner Kompolnas, Wakapolri Komjen Ari Dono, Irwasum Komjen Eko Putut Bayuseno, dan pejabat utama Mabes lainnya.

Setelah dilantik, Kapolda Lampung, Brigjen Pol Purwadi Arianto, ditemani sang istri, Sari Purwadi, beserta Kapolda Lampung sebelumnya, Irjen Pol Suntana dan istri, Elly Suntana, tiba ke Mapolda Lampung.

Kedatangan Kapolda Lampung yang baru, alumnus Akabri 1988 itu, disambut Parade pedang pora, dan juga tarian adat Lampung, tak lupa karangan bunga dikalungkan ke Brigjenpol Purwadi Arianto, saat memasuki halaman Mapolda.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close