Sepak Bola

Brasil Vs Argentina, Lionel Messi Menangkan Tim Tango

RIYADH, SENAYANPOST.com – Lionel Messi menjadi bintang sekaligus pembeda pada laga Brasil vs Argentina dalam partai persahabatan internasional.

Partai klasik timnas Brasil vs Argentina berlangsung di Stadion King Saud University, Jumat (15/11/2019) malam.
Timnas Argentina memenangi laga tersebut dengan skor 1-0 berkat gol sang kapten, Lionel Messi.

Dikutip BolaSport.com dari AS, timnas Brasil sebenarnya tampil lebih mendominasi. Brasil memimpin penguasaan bola dengan 69,4 persen.

Dari segi peluang, Brasil memiliki 3 yang 2 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun timnas Argentina mempunyai 2 kesempatan dengan seluruhnya menuju ke gawang.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Brasil langsung mendapat kans emas pada menit ke-9. Wasit asal Selandia Baru, Matthew Conger, menunjuk titik putih setelah striker Brasil, Gabriel Jesus, ditekel gelandang Argentina, Leandro Paredes, di kotak penalti.

Namun, Gabriel Jesus, yang maju sebagai eksekutor, gagal menjalankan tugas. Sepakan datar kaki kanan Jesus melenceng tipis di sisi kiri gawang Argentina. Argentina gantian mendapat penalti pada menit ke-12 usai Lionel Messi dilanggar Alex Sandro.

Messi, selaku algojo, melepaskan tendangan datar kaki kiri yang sangat pelan. Hal ini memudahkan kiper Brasil, Alisson Becker, untuk menepis bola.

Akan tetapi, bola muntah berhasil disambar Messi dengan tembakan kaki kiri hingga berbuah gol. Skor 1-0 untuk Argentina bertahan sampai laga berakhir.

Bagi Messi, gol tersebut menjadi penanda “debutnya” kembali ke Tim Tango. Bintang Barcelona itu sempat dihukum tak boleh membela La Albiceleste selama 3 bulan.

Dia mendapat hukuman larangan bermain akibat komentar pedasnya seusai laga semifinal Copa America 2019. Ketika itu, Messi menuding wasit berlaku curang dan menilai tuan rumah Brasil mengontrol segalanya pada Copa America 2019.

Seusai laga ini, Argentina akan berhadapan dengan timnas Uruguay di Tel Aviv, 18 November 2019. Sehari berselang, Brasil akan melakoni laga persahabatan melawan timnas Korea Selatan di Uni Emirat Arab. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close