Internasional

Bos Media Michael Bloomberg Resmi Jadi Capres AS 2020

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bos media yang juga konglomerat asal Amerika Serikat (AS) Michael Bloomberg akhirnya resmi mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) dari Partai Demokrat. Bloomberg dinilai akan menjadi pesaing berat Donald Trump dalam pemilihan presiden (Pilpres) AS tahun depan.

Pebisnis media yang memiliki kekayaan US$ 57,1 miliar (Rp 800,46 T) ini resmi menyerahkan persyaratan di Alabama, Jumat (8/11/2019).

Dilansir AFP, nama Bloomberg pun sudah bertengger di web Partai Demokrat Alabama sebagai salah satu dari total 17 kandidat.

Ketidakpuasan Bloomberg terhadap kepemimpinan Presiden Donald Trump menjadi alasan utamanya ingin maju sebagai presiden.

“Mike (sebutan Bloomberg) percaya bahwa Donald Trump merupakan ancaman yang belum pernah ada sebelumnya terhadap bangsa kita. Pada 2016, ia berbicara di Konvensi Demokrat, menyerukan untuk waspada terhadap kepresidenan Trump,” jelas penasihat utama Bloomberg, Howard Wolfson.

Dikatakannya, Bloomberg ingin memastikan Trump bisa dikalahkan. Pasalnya calon dari Demokrat, dilihat tidak cukup kuat untuk menjatuhkan Trump.

Selain pebisnis, Bloomberg juga seorang filantropis yang kerap bersuara soal isu lingkungan. Ia merupakan lulusan Harvard dan memulai karirnya di Salomon Brothers di tahun 1966.

Dalam politik, ia pernah menjadi Wali Kota New York bahkan selama 12 tahun. Langkah Bloomberg diprediksi menjadi kabar buruk bagi kandidat Partai Demokrat lain seperti Joe Biden, yang diunggulkan dalam survey.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close