Internasional

Bos Luis Vuitton Kalahkan Bill Gates Jadi Orang Terkaya Kedua

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pendiri Microsoft Bill Gates tak lagi menggenggam titel orang terkaya kedua di dunia. Gelar itu kini ‘direbut’ oleh miliarder asal Prancis Bernard Arnault.

Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index yang dikutip ccnindonesia pada Selasa (16/7) waktu setempat, Arnault, pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) produsen barang mewah LVMH, menyalip posisi Gates di urutan nomor dua pemilih harta terbesar di level global. Ini kali pertama Gates keluar dari posisi dua teratas sejak indeks dibuat tujuh tahun lalu.

Menurut data dalam indeks, Arnault memiliki kekayaan bersih mencapai US$108 miliar, setelah bertambah US$39 miliar pada tahun lalu. Sementara itu, Pundi-pundi Gates berada di level US$107 miliar.

Kedua pria itu juga bertukar tempat di daftar miliarder lain yang diterbitkan oleh Forbes.

Arnault telah membangun LVMH menjadi pusat kekuatan global barang-barang mewah yang mengontrol merek-merek seperti Luis Vuitton, Christian Dior dan Givenchy. Konglomerasi Arnault juga merupakan rumah dari merek Champagne Dom Pérignon dan ritel kecantikan Sephora.

Pria berusia 70 tahun itu sempat menjadi objek pemberitaan utama tahun lalu ketika dia berencana membangun kembali katedral Notre Dame Paris dengan komitmen investasi mencapai € 200 juta (US$ 224 juta).

Menurut Bloomberg, Gates masih akan menempati peringkat pertama jika bukan karena kegiatan filantropisnya. Master perangkat lunak tersebut sejauh ini telah menyumbangkan lebih dari US$35 miliar kepada Yayasan Bill & Melinda Gates.

Dalam hal ini, CEO Amazon Jeff Bezos memegang posisi teratas dalam daftar Bloomberg dengan kekayaan bersih diperkirakan mencapai US$125 miliar.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close