Teknologi

Bos Facebook Orang Terkaya Ke-3 di Dunia, Miliki Pundi-pundi Rp 1.200 T

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Posisi Warren Buffett sebagai orang paling tajir ke-3 di dunia digeser oleh Bos Facebook Mark Zuckerberg setelah hartanya menjadi US$80 miliar atau setara Rp 1.200 triliun dalam dua bulan.

Kekayaan Mark Zuckerberg meningkat tajam dari US$54,7 miliar menjadi US$80 miliar karena harga saham Facebook meroket 48% dalam rentan Maret hingga Mei 2020. Adapun kekayaan Warren Buffett turun 0,8% dalam periode tersebut, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (28/5/2020).

Orang terkaya di dunia masih di pegang oleh CEO Amazon Jeff Bezos. Kekayaan meningkat pesat selama wabah virus corona Covid-19, dari US$113 miliar menjadi US$147,6 miliar.

Secara keseluruhan kelima orang terkaya di Amerika Serikat (AS) mencatatkan kenaikan kekayaan sebesar US$75,5 miliar atau naik 19% dalam dua bulan.

Dalam laporan Americans for Tax Fairness dan the Institute for Policy Studies’ Program for Inequality, Bos Tesla, Elon Musk mencatat lonjakan peningkatan kekayaan tertinggi. Kekayaan bersihnya meningkat 48% dalam dua bulan menjadi US$ 36 miliar.

Asal tahu saja, Facebook merupakan perusahaan teknologi dan media sosial terbesar di dunia saat ini. Media sosial miliknya sangat populer di negara manapun.

Zuckerberg memiliki 4 miliar lebih saham Facebook dan mengontrol 54,9% saham yang memiliki hak suara yang membuatnya sangat berpengaruh di Facebook. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close