Internasional

Bos Bloomberg Rela Habiskan Hartanya Demi Kalahkan Trump

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Politik memang mahal. Bukan hanya di Indonesia, di Amerika Serikat (AS) juga begitu. Hal ini tercermin sikap dari Michael Bloomberg yang ingin menduduki kursi orang pertama di AS itu.

Demi posisi yang ia impikan itu, Michael Bloomberg siap untuk menghabiskan sebagian besar kekayaannya dan menggulingkan Presiden Donald Trump dari Gedung Putih pada tahun 2020.

“Prioritas nomor satu adalah menyingkirkan Donald Trump. Saya menghabiskan semua uang saya untuk menyingkirkan Trump,” kata bos pemilik Media Bloomberg itu kepada Reuters, Sabtu (11/1/2020).

Orang terkaya ke-8 di AS versi Forbes itu telah banyak digaungkan menjadi calon kuat yang berpeluang untuk mengalahkan Trump pada pemilu mendatang.

Bloomberg juga disebut telah menghabiskan lebih banyak hartanya sejak meluncurkan kampanye pada November dibandingkan dengan saingan utama Demokrat lainnya dalam setahun terakhir.

“Apakah Anda ingin saya menghabiskan lebih atau kurang? Akhir dari cerita.” katanya.

Salah satu kampanye mahal Bloomberg adalah memasang blitz iklan TV berbiaya US$ 37 juta atau sekitar Rp 518 miliar (estimasi kurs Rp 14.000/dolar).

Bloomberg yang terlambat mencalonkan diri, terpaksa harus melewatkan enam debat Demokrat. Namun, dalam jajak pendapat publik nasional, ia berhasil menduduki urutan kelima, di belakang kandidat lainnya yaitu Joe Biden, Bernie Sanders, Elizabeth Warren dan Pete Buttigieg. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close