Nasional

Bonus Rp 1,5 Milyar Disiapkan untuk Defia dan Peraih Emas Lainnya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengapresiasi Defia Rosmaniar setelah sukses mendapatkan medali emas Asian Games 2018. Bonus sebesar Rp 1,5 miliar telah disiapkan Pemerintah sebagai apresiasi.

Defia keluar sebagai juara setelah mengalahkan wakil Iran, Marjan Salahshouri di babak final nomor tunggal putri poomsai di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018). Defia menang dengan poin 8.690. .

BACA JUGA: Taekwondoin Defia Sumbang Emas Pertama Indonesia di Asian Games 2018

Imam mengaku akan segera memenuhi janjinya dengan memberikan bonus Rp 1,5 miliar bagi peraih medali emas di Asian Games 2018. Prestasi yang diraih Defia diharapkan memotivasi atlet dari cabor-cabor lainnya.

“Tentu kami sudah menyiapkan bonus seperti yang saya sampaikan, satu medali emas, seperti tunggal putri ini Rp 1,5 miliar sudah kami siapkan. Semoga memicu altet yang lain untuk mendapatkan medali emas,” ujar Imam.

Indonesia telah mendapatkan dua medali di Asian Games 2018. Sebelumnya, medali perak telah dipersembahkan dari cabor wushu melalui atlet Xavier Edgar Marvelo.

“Indonesia sudah mendapatkan dua medali, dan pertama medali emas didapatkan dari taekwondo dan medali perak dari wushu. Saya berharap akan lahir banyak medali emas dari pejuang-pejuang olahraga lainnya,” katanya menambahkan.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close