Bonus Jadi PNS bagi Atlet yang Menang di Asian Games

10:20
98
YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menegaskan, pemerintah akan mengusulkan atlet yang menang dalam Asian Games dan Parag

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menegaskan, pemerintah akan mengusulkan atlet yang menang dalam Asian Games dan Paragames yang digelar usai Asian Games 2018 mendatang.

Kepada wartawan di Yogyakarta, Kamis (2/11/2017) malam, Imam Nahrawi mengemukakan, langkah itu dimaksudkan untuk memberikan jaminan masa depan bagi para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa.

“Bonus yang berupa fresh money juga tetap diberikan,” katanya.

Usai bermain bulutangkis di GOR STIE YKPN, Jalan Seturan, Depok, Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta itu, Menpora menambahkan, para atlet yang sebelumnya juga sudah diusulkan untuk menjadi PNS. Usulan itu, ujarnya sudah disampaikan ke Menteri Negara PAN & RB.

“Semuanya ada 300 atlet dan kini menunggu keputusan dari Kementerian PAN & RB,” katanya.

Ia mengakui, langkah ini merupakan langkah besar pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada atlet.

Dikatakan, ke-300 atlet yang diusulkan itu pada langkah awal akan menjadi PNS di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Namun ujarnya, jika kemudian mereka menginginkan pindah ke daerah asal untuk membina dan mengembangkan olahraga yang ditekuni maka Kementerian Pemuda dan Olahraga akan memfasilitasi.

Sementara menyinggung persiapan penyelenggaraan Asian Games, Menpora menyatakan saat ini sudah siap. (AF)

Comments

comments