Breaking News

Bom Meledak di Rusunawa Sidoarjo, 3 Orang Terkapar

SIDOARJO, SENAYANPOST.com – Teror bom kembali mengguncang Jawa Timur. Sebuah bom meledak di Sidoarjo, Jawa Timur. Bom meledak tepatnya di rusunawa Wonocolo Sepanjang di belakang Polsek Taman, Sidoarjo, Minggu (13/5/2018) malam, sekita pukul 21.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung membenarkan informasi itu.

“Benar. Anggota sedang menuju ke lokasi,” ujar Frans saat dikonfirmasi di Mapolda Jatim, Minggu (13/5/2018).

Informasi awal bom meledak dalam sebuah kamar di rusunawa Wonocolo. Diduga ada tiga korban dari ledakan itu, salah satunya perakit bom.

Akibat ledakan besar itu, menurut Frans Barung, dua orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara di dalam kamar sumber ledakan ditemukan tiga orang dalam kondisi terkapar.

Polisi memastikan, ledakan itu bukan terjadi akibat tabung gas. Tapi diduga kuat bom.

“Yang jelas (ledakan) bukan dari LPG.”

Ledakan di Rusunawa Wonocolo, Sepanjang, Sidoarjo, itu hanya berselang beberapa jam dari aksi bom bunuh diri di tiga gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu pagi. Laporan sementara, bom bunuh diri itu menyebabkan 13 korban tewas, termasuk di antaranya enam pelaku, dan 41 orang mengalami korban luka.

Seperti diberitakan, tiga bom meledak secara beruntun di tiga gereja berbeda di wilayah Jawa Timur. Di antaranya di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara; Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146; dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna.

Akibat ledakan bom-bom itu, sudah 13 orang tercatat meninggal dunia dan 41 orang terluka. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close