Bob Hasan Minta Atlet Kuasai Teknik Lari

16:30
228
Bob Hasan

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Lari harus menjadi dasar dari setiap olahraga agar atlet mampu mengungguli lawan-lawannya. “Olahraga apa yang tidak pakai lari? Hampir semuanya menggunakan unsur lari,” kata Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Muhammad Bob Hasan, Minggu (5/11/2017).

Di sela-sela Fun Run dan Lomba Lari 5K yang diselenggarakan Yayasan Damandiri di Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta itu, Bob Hasan mengatakan, kebanyakan atlet Indonesia ini tidak menguasai teknik lari. “Akibatnya, atlet tidak mampu berlari kencang dan masuk dl laga olahraga, sudah mengalami kelelahan,” katanya. Ia menegaskan, kunci dasar semua olahraga adalah lari.

Fun Run dan Lomba Lari 5 Kilometer yang digelar Yayasan Darmandiri tersebut, diikuti lebih dari 10 ribu orang yang siap memperebutkan hadiah satu buah mobil mini bus, 10 sepeda motor, 10 Televisi, 10 Smarphone dan masih banyak lagi puluhan hadiah lainnya.

“Bagaimana bisa menang dalam sepak bola kalau lari saja engak benar, lari itu sangat penting dalam olahraga apapun,” katanya. “Lari itu seperti dasar dari cabang olahraga, seperti pada sepakbola gimana bisa merebut bola kalau lari saja tidak bisa,” katanya lagi dengan nada tanya.

Ia menegaskan, lari tak hanya mencetak atlet-atletik nasional, tapi sebagai pondasi yang kokoh dalam beragam cabang olahraga. Selain itu, olaharaga lari juga merupakan jenis olahraga yang paling murah serta menyegarkan badan.

Lari, imbuhnya, juga merupakan olahraga murah dan modal dengkul itu ya lari. “Tidak perlu biaya mahal sudah bisa dilakukan oleh siapa saja,” ujar Bob Hasan yang saat itu juga mengajak beberapa atlet-atlet lari nasional yang namanya sempat mengharumkan bangsa. (JS)

Comments

comments