Terorisme

BNPT: Kelompok Radikal Aktif Rekrut Anggota Secara Online Selama Pandemi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kelompok radikal di Indonesia rupanya tidak pernah berhenti untuk melakukan perekrutan anggota.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal Boy Rafli Amar mengungkapkan di tengah pandemi Covid-19, kelompok yang kerap melakukan serangan teror ini juga tetap merekrut anggota baru secara offline maupun online.

“Kelompok radikal masih aktif melaksanakan aksinya melalui propaganda perekrutan baik secara online maupun offline selama masa┬ápandemi Covid-19,” kata Boy dalam rapat dengan Komisi III DPR, Selasa (23/6/2020).

Boy tidak menjelaskan secara rinci kelompok radikal mana saja yang ia maksud tetap melakukan perekrutan di tengah pandemi.

Ia hanya memastikan bahwa BNPT telah berkoordinasi dengan aparat lainnya guna mengatasi persoalan tersebut.

Setidaknya dalam periode Januari -Juni saat ini, BNPT bersama aparat terkait berhasil mengamamkan 84 tersangka terkait dengan jaringan kelompok terorisme yang sebelumnya sudah mendapatkan pengawasan dan penyidikan aparat.

“Dan mereka umumnya adalah merencanakan berbagai aksi-aksi termasuk aksi-aksi serangan teror yang berhasil digagalkan,” ujar Boy.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close