BNNP Lampung Musnahkan 17,4 Kg Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi

BNNP Lampung Musnahkan 17,4 Kg Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi
Pemusnahan narkoba

LAMPUNG, SENAYANPOST.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung memusnahkan tiga jenis narkotika sebanyak 17,4 kilogram sabu, 200,04 kilogram ganja dan 15.885 butir ekstasi dari pengungkapan kasus Juni hingga Agustus 2020.

"Ada tiga jenis narkotika yang dimusnahkan, yakni sabu, ganja, dan ekstasi," ujar Kepala BNNP Lampung, Brigjen Pol I Wayan Sukawinaya, saat pemusnahan barang bukti, di Bandarlampung, Kamis (10/9/2020).

Ketiga jenis narkotika tersebut didapat dari 14 tersangka yang saat ini tengah menjalani proses hukum. Dalam pemusnahan barang bukti narkoba itu, BNNP Lampung juga menghadirkan pihak kejaksaan hingga lembaga swadaya masyarakat.

Menurut Kepala BNNP Lampung Brigjen Pol I Wayan Sukawinaya, terhadap barang bukti narkotika hasil ungkap kasus ini pihaknya berusaha transparan dan saling mengawasi.

"Kami, BNNP Lampung sangat terbuka, maka sama-sama kita awasi," ujar I Wayan Sukawinaya. 

Dia berharap dengan adanya pemusnahan barang bukti narkotika dan penangkapan pelakunya dengan memutus pidana cukup tinggi kepada para penjahat narkotika ini dapat memberikan efek jera kepada para pelaku lainnya. 

Pemusnahan barang bukti sabu dan pil ekstasi dilakukan dengan menggunakan cairan pembersih lantai dan diblender. Sedangkan, barang bukti ganja dimusnahkan dengan cara dibakar. (Jo)