Hukum

BNN: Tempat Hiburan di Jakarta Barat dan Utara Sarang Narkotika

JAKARTA, SENAYANPOST.com ‐ Wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat termasuk wilayah yang terbanyak memiliki tempat hiburan rawan peredaran narkotik. BNN pun akan segera menindak di kedua wilayah itu.

“Saat ini sudah mengerucut (jumlahnya) karena kami fokus beberapa tempat yang segera mendapat prioritas penindakan,” kata Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Arman Depari di Jakarta, Jumat (6/4).

Di masa kepemimpinan Komisaris Jenderal Budi Waseso, BNN menyatakan ada 36 tempat hiburan di DKI yang menjadi sarang peredaran narkotika.

Buwas saat itu mengklaim telah mendapat bukti ada pihak yang menggunakan dan membeli narkotik di tempat hiburan dimaksud.

Arman mengatakan penindakan sejumlah tempat hiburan ini merupakan tindak lanjut di masa Buwas.

Kendati demikian, ia enggan merinci lebih jauh terkait nama dan lokasi tempat hiburan yang dimaksud.

“Ini sekaligus sebagai peringatan kalau masih ada (peredaran narkotik) kami juga lakukan pemeriksaan di bagian manajemen,” katanya.

Arman bilang pihaknya juga tak menutup kemungkinan untuk mengusut tindak pidana pencucian uang yang melibatkan peredaran narkotik di tempat hiburan tersebut.

“Dari situ kami bisa temukan sebenarnya siapa pengendali, siapa yang mengatur, mastermind, bukan hanya waiter, pelayan, atau pesuruh di tingkat bawah,” ujar dia.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close