Hukum

BNN Tembak Mati Bandar Narkoba di Lampung

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Diduga sebagai bandar narkotika jenis sabu dan ekstasi, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung menangkap empat tersangka, yang satu di antaranya tewas ditembak karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

“Para tersangka membawa empat kilogram sabu, 4000 pil ekstasi dan uang sebesar Rp49 juta,” ujar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, Brigjen Pol Tagam Sinaga, di Bandarlampung, Selasa (8/5/2018).

Tagam Sinaga mengatakan, tersangka ditangkap pada Minggu (6/5/2018), sekitar pukul 12.30 WIB saat berada di Jalan Raya Lintas Sumatera, Kalianda, Lampung Selatan.

Dalam penangkapan itu, satu tewas bernama Hendri Winata (28), warga Jalan Dusun I Marga Agung, Lampung Selatan.

Tiga tersangka, masing-masing bernama Adi Setiawan (36), seorang anggota polisi Lampung Selatan berpangkat Bripka ditembak, Rechal Oksa Hariz seorang sipir LP Kalianda dengan jabatan penjaga pintu utama dan Marzuli YS (38) seorang napi LP Kalianda dan juga merupakan seorang bandar.

Keempat pelaku ini membawa barang haram berupa sabu dan ekstasi menggunakan sebuah kendaraan Ertiga dengan nomor polisi BE 1297 AX yang dikemudikan oleh Hendri dari Bandarlampung menuju ke Lampung Selatan.

“Saat tiba di Lampung Selatan mobil tersebut masuk ke Homestay Green Lubuk dan tidak lama kemudian datang Adi alias Kentung yang memasukkan barang berbentuk kotak ke pintu kiri mobil Ertiga,” jelasnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close