BNI Wujudkan Kirab Obor di Raja Ampat

BNI Wujudkan Kirab Obor di Raja Ampat

RAJA AMPAT, SENAYANPOST.com – Torch Relay atau Kirab Obor Asian Games 2018 memasuki tahapan istimewa saat api gabungan dari India dan Mrapen, Jawa Tengah ini tiba di Piaynemo, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memastikan kirab api atau obor kali ini mengalami momentum unik tersendiri dibandingkan kirab-kirab obor Asian Games 2018 di kota lain.

BNI bekerjasama dengan Inasgoc, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, dan Korps Marinir memastikan api Asian Games ini diarak dengan cara berenang di perairan Piaynemo, Raja Ampat.

Inilah satu-satunya momentum api Asian Games 2018 dibawa oleh atlet renang yang pernah mengharumkan nama Indonesia di berbagai kompetisi renang internasional, Richard Sam Bera. Richard ditemani juga oleh 7 penyelam Korps Marinir.

Prosesi renang dengan membawa Api Asian Games 2018 tersebut dimeriahkan juga oleh Nadin Chandrawinata di perairan Piaynemo, Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (26/7/2018).

Baca Juga

Pagi harinya, Api Asian Games 2018 tiba dari Sorong, Papua Barat ke Waisai (Ibukota Kabupaten Raja Ampat) disambut oleh Pemimpin BNI Wilayah Papua Suhardi Petrus.

Dari Waisai ke Piaynemo, Api Asian Games 2018 dibawa berlayar selama sekitar 2 jam.

Untuk mewujudkan prosesi kirab renang Api Asian Games 2018 ini, BNI menyiapkan 30 perahu, dan 3 rakit (perahu yang disusun sebagai perahu apung (mobile), dan 1 stage apung sebagai titik awal prosesi.

Seluruhnya dilakukan dengan memberdayakan para nelayan setempat.

“Peran BNI dalam event-event Kirab Obor Asian Games 2018 ini merupakan bagian dari upaya menyukseskan pelaksanaan Asian Games yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018,” ujar Pemimpin BNI Wilayah Papua Suhardi Petrus. (JS)