BNI Wujudkan Kartu Pegawai Kemendes sebagai Kartu Multi Fungsi

BNI Wujudkan Kartu Pegawai Kemendes sebagai Kartu Multi Fungsi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta, menuturkan, pihaknya mendukung penuh inisiasi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi (Kemendes PDTT) dengan menyediakan beberapa solusi yang dibangun BNI sebagai satu kesatuan yang lengkap dalam produk smart office.

“Solusi itu adalah implementasi Kartu Pegawai Kemendes PDTT yang dibuat sebagai Kartu Combo atau Kartu Multi Fungsi atau KMF,” kata Herry Sidharta, di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Ia menambahkan, kartu ini berfungsi sebagai akses masuk gate parkir di lingkungan Kantor Kemendes PDTT, akses masuk ke gedung Kementerian Desa, alat lembayaran di kantin Kemendes PDTT, serta menjadi alat lembayaran berbagai moda transportasi (busway atau commuter line) dan gerbang tol.

Paket smart office yang dibangun BNI juga menyediakan layanan Implementasi Sistem E-Absensi yang terintegrasi dengan simpeg (sistem kepegawaian), penggunaan fasilitas cash management untuk pengelolaan keuangan Kementerian Desa, hingga memungkinkan dilakukannya pembayaran atau transaksi yang efektif dan efisien.

“Smart office ini juga memungkinkan penggunaan Corporate Card & Traveling Card untuk pengelolaan biaya perjalanan dinas pegawai Kemendes PDTT dan Pengelolaan Smart Kantin Kemendes PDTT, yakni sebuah konsep pengelolaan kantin yang Cashless dan modern,” katanya.

Herry menambahkan, kedepannya BNI Terus berkomitmen untuk mendukung empat program utama Kemendes PDTT yaitu Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), Prukades (Produk Unggulan Kawasan Pedesaan), Embung Desa, dan pembangunan Sarana Olah Raga Desa.

“Hingga saat ini, BNI telah mengelola 8.157 Rekening Kas Desa dan membina 6.086 BUMDES melalui 5 fungsi utamanya yaitu fungsi edukasi, konsultasi, literasi keuangan, pengembangan bisnis rintisan atau Agen46, dan pendampingan.

Untuk Prukades, BNI bekerjasama dengan Kementerian Desa dalam menyelenggarakan berbagai Pelatihan, diantaranya pelatihan pengelolaan keuangan, pelatihan packaging atau kemasan, pelatihan pemasaran Produk Unggulan Desa. Dan sebagai antisipasi perkembangan zaman, BNI telah menyiapkan e-commerce bagi pemasaran Prukades yaitu Bumdes-mall.com,” ujar Herry. (JS)