BNI Dukung Wirausaha bagi Pensiunan Peserta Taspen

BNI Dukung Wirausaha bagi Pensiunan Peserta Taspen

BOGOR, SENAYANPOST.com – Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, mengungkapkan, Taspen merupakan mitra utama bagi BNI baik dari sisi institusi maupun bagi pensiunan Taspen.

“Kemitraan itu dari pengelolaan dana institusi, dana tabungan pensiunan maupun dari pembiayaan kredit pensiunan melalui BNI Fleksi Pra Pensiun dan Pensiun,” kata Susi, panggilan Adi Sulistyowati, pada acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan, di Sentul International Convention Center (SICC), Rabu (16/1/2019).

Hadir pada acara tersebut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini M Soemarno, Direktur Utama Taspen Iqbal Lantaro.

Dalam acara ini, BNI juga menghadirkan 50 pensiunan dan 1 UMKM yang menjadi mitra binaan BNI yang telah berhasil merintis usaha dimasa pensiunnya.

“Seluruh nasabah tersebut, baik para pensiunan maupun calon pensiunan berkesempatan untuk mendapatkan fasilitas BNI Fleksi Pensiun yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitas kewirausahaan,” kata Susi.

Direktur Retail Banking BNI Tambok P Setyawati, menambahkan, pensiunan yang menyalurkan manfaat pensiunnya melalui BNI, setiap tahun mengalami peningkatan yang signifikan.

“Tercatat pada Desember 2018 jumlah pensiunan yang menyalurkan manfaat pensiun di BNI tumbuh sebesar 60% dari tahun sebelumnya diikuti pertumbuhan kredit pensiun kepada peserta Taspen mencapai 94% dari tahun sebelumnya,” katanya. (JS)