Ekonomi

BNI Digitalkan Transaksi Asian Games 2018

JAKARTA, SENAYANPOST.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), sebagai Official Prestige Digital Banking Partner Asian Games 2018, telah mewarnai perhelatan olahraga terakbar di Asia ini dengan transaksi keuangan digital.

BNI menyediakan berbagai fasilitas transaksi keuangan digital secara berlapis, sehingga apa pun kebutuhan transaksinya, pengunjung venue-venue Asian Games 2018 akan terpuaskan.

“Seluruh produk layanan inovatif yang disiapkan BNI dioptimalkan di kantung-kantung utama aktivitas kompetisi Asian Games,” kata Corporate Secretary BNI Kiryanto, dalam keterangan tertulis, Minggu (2/9/2018).

Produk layanan inovatif itu, lanjut Kiryanto, mulai dari uang elektronik Kartu BNI TapCash edisi khusus Asian Games, Kartu Debit edisi khusus Asian Games aplikasi pembayaran (dompet digital) yap!, virtual account BNI, mesin electronic data capture (EDC), payment gateway untuk transaksi pembelian tiket secara online, money changer, hingga mesin ATM.

Pembelian merchandise di Super Store, Booth BNI, atau venue lainnya dan berbagai tenant makanan di Gelora Bung Karno – Jakarta, misalnya, menjadi lebih mudah dengan hadirnya produk-produk digital unggulan BNI tadi.

Berkat teknologi, publik diajak untuk melupakan uang tunai dan beralih ke sistem pembayaran elektronis yang tidak hanya cashless namun juga hingga cardless.

BNI membawa warga dari beragam lapisan umur dan latar belakang ekonomi untuk tidak sekadar Cerdas Digital (Digital Savvy) melainkan juga Cerdas Keuangan (Financial Savvy).

“Aplikasi yap! mampu melayani lebih dari 1.500 merchant yang ada di venue-venue Asian Games 2018,” katanya.

Begitu juga mesin-mesin EDC dan ATM BNI tetap tangguh melayani ribuan transaksi. Mulai dari transaksi pembelian souvenir khas Asian Games 2018, makanan dan minuman, bahkan pembelian tiket ke arena kompetisi olahraga baik secara on line maupun di lokasi merchant.

“Begitu juga dengan uang elektronik BNI, yaitu Kartu TapCash yang dengan keunikannya setia menjadi alat bayar selama Asian Games. Kami siapkan 150.000 Kartu TapCash versi Asian Games untuk meramaikan event olahraga ini, dengan 10 desain cabang olahraga dan 6 desain maskot Asian Games 2018,” tuturnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close