Ekonomi

BNI, Bank Terbaik dalam Remitansi dan Cash Management

JAKARTA, SENAYANPOST.com — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menerima penghargaan 12th Annual Best Deal & Solution Awards dari Alpha Southeast Asia.

Penghargaan ini untuk kategori Best Remittance Provider in Southeast Asia 2018 dan Best Cash Management Solution in Southeast Asia – BNI’s ecosystem based eduPATROL & Smart Tenant.

Penghargaan diserahkan oleh CEO Alpha Southeast Asia Siddiq Bazarwala kepada Pemimpin Divisi Internasional BNI Eko Setyo Nugroho di Kuala Lumpur – Malaysia pada Kamis, 21 Februari 2019.

Menurut Eko, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Alpha Southeast Asia kepada perbankan di Asia Tenggara yang memiliki prestasi di bidangnya.

Penghargaan Best Remittance Provider in Southeast Asia 2018 ini diberikan seiring dengan pertumbuhan volume dan slip remitansi BNI yang pada 2018 tumbuh sebesar 14,2 % dan 20% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Keberhasilan BNI meraih penghargaan ke-10 ini juga tidak terlepas dari inovasi yang terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah BNI, khususnya Pekerja Migran Indonesia atau PMI,” kata Eko Setyo Nugroho, dalam keterangan tertulis, Jumat (22/2/2019).

Ia menambahkan, dalam memenuhi kebutuhan nasabah yang menginginkan layanan remitansi yang mudah diakses oleh nasabah, maka pada 2018 BNI mengembangkan layanan remitansi berbasis digital melalui kerjasama dengan perusahaan financial technology di Singapura, Hong Kong, dan Korea Selatan, bank-bank koresponden di berbagai belahan dunia serta retailer-retailer di berbagai negara. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close