Lintas Daerah

BKSDA Jabar Terima 15 Satwa Dilindungi

MAJALENGKA, SENAYANPOST.com – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat menerima 15 ekor satwa dilindungi yang sebelumnya milik masyarakat Majalengka.

“Penyerahan satwa ini selain mendukung upaya konservasi, juga menghindari resiko bahaya bagi masyarakat, misalnya lepasnya buaya ke sungai,” kata Bupati Majalengka, Sutrisno, di Majalengka, Senin (2/7/2018).

Satwa yang diserahkan tersebut, terdiri dari empat ekor buaya muara, dua ekor elang ular bido, serta soa layar empat ekor. Lalu julang emas satu ekor, alap-alap jambul satu ekor, satu ekor elang bondol, kasuari satu ekor dan merak hijau satu ekor.

Satwa dilindungi itu, kata Sutrisno, berhasil diserahkan setelah melalui upaya pendekatan secara persuasif dan sosialisasi mengenai ketentuan tentang kepemilikan dan pemeliharaan tumbuhan dan satwa liar.

“Kami sangat mendukung sepenuhnya upanya penyelamatan satwa dilindungi yang dilakukan oleh BKSDA Jawa Barat, untuk menjaga kelestarian satwa dan ekosistemnya,” tuturnya.

“Kami mengharapkan seluruh masyarakat untuk mendukung upaya-upaya tersebut,” lanjutnya.

Apresiasi diberikan oleh Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan atas nama Direktur Jenderal Penegakan Hukum LHK melalui BKSDA wilayah Ciamis, Himawan Sasongko, atas dukungan dalam kegiatan konservasi satwa liar yang dilakukan oleh Sutrisno. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close