Bioskop hingga Gym di Jakarta Belum Diizinkan Buka hingga 13 Agustus

Bioskop hingga Gym di Jakarta Belum Diizinkan Buka hingga 13 Agustus

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pemprov DKI Jakarta memperpanjang PSBB transisi hingga 13 Agustus mendatang. Pada perpanjangan PSBB transisi untuk ketiga kalinya ini, sejumlah sektor wisata juga belum diizinkan dibuka.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Cucu Ahmad Kurnia melalui Surat Keputusan Nomor 21 Tahun 2020 memutuskan masih menutup sejumlah tempat, yakni bioskop dan gym atau fitness center.

“Menetapkan perpanjangan pemberlakuan tahapan dan pelaksanaan usaha yang telah beroperasi pada masa transisi fase I sesuai Keputusan Kadis Parekraf Nomor 140/2020 hingga 14 hari terhitung sejak 31 Juli sampai 13 Agustus 2020, kecuali bioskop, gym/pusat kebugaran (fitness center),” dikutip SK Cucu, Selasa (4/8).

Selain gym, pusat olahraga lain yang masih dilarang yakni softplay dan trampoline. Juga seluruh kelas olahraga seperti zumba, pilates, yoga, dan muay thai.

Pada perpanjangan PSBB transisi ini, pusat biliar juga belum diizinkan dibuka. Tempat bowling dan ice skating juga masih dilarang dibuka.

Sejumlah tempat memang masih ditutup sejak PSBB pertama hingga PSBB transisi. Sebab dinilai memiliki risiko penularan yang besar.

Sebelumnya, Disparekraf DKI Jakarta sempat mengizinkan membuka kembali bioskop hingga gym di PSBB perpanjangan kedua. Di tengah perjalanan, muncul fakta bahwa ada potensi penyebaran virus corona melalui udara di ruang tertutup.

Atas pertimbangan itu, Pemprov DKI Jakarta kembali menutup bioskop hingga gym. Penutupan itu juga masih berlaku sampai 13 Agustus 2020 atau selesai masa PSBB transisi perpanjangan ketiga.