Internasional

Bintang ‘Sex and the City’ Nyalon Jadi Gubernur New York

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Cynthia Nixon, seorang aktris dan aktivis yang dikenal lewat peran di serial hit Sex and the City menyatakan bakal┬ámaju mencalonkan diri sebagai Gubernur New York, AS.

“Saya mencintai New York, dan hari ini saya mengumumkan pencalonan saya untuk menjadi gubernur,” ucap aktris berusia 51 tahun itu, seperti dilaporkan Reuters.

Nantinya, Nixon akan berhadapan dengan pesaingnya dari partai Demokrat Andrew Cuomo. Cuomo sendiri merupakan putra almarhum dari Gubernur New York terdahulu, Mario Cuomo.

Keduanya akan bersaing pada pemilihan umum 6 November mendatang.

Sebelumnya, Nixon sempat membuat kampanye yang membahas soal isu kesenjangan pendapatan yang terjadi di New York. Video itu diunggahnya saat berada di rumah didampingi sang istri Christine Marinoni dan putra mereka, Max.

“Pemimpin kami mengecewakan kami. Kami adalah negara yang paling tidak setara di seluruh negeri, dengan kekayaan luar biasa juga kemiskinan yang ekstrem,” katanya.

Nixon sendiri dikenal sebagai aktris sejak membintangi serial TV HBO Sex and the City (1998-2004) tentang empat wanita di New York City. Di serial itu dia berperan sebagai pengacara Miranda Hobbes.

Pasca meraih kesuksesan, serialnya sendiri telah melahirkan dua film layar lebar.

Di sisi lain, Nixon turut dikenal sebagai bintang seni panggung yang telah memenangkan penghargaan Tony Award. Debutnya sebagai pemain teater berawal di pentas The Philadelphia Story (1980).

Setelahnya dia terlibat di pementasan seperti The Real Thing (1983), Hurlyburly (1983), Indiscretions (1995), The Women (2001), dan Wit (2012). Sepanjang kariernya, Nixon telah membintangi 30 judul film dan 28 judul seri TV.

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close