Bima Arya Sebut Penularan Klaster Keluarga dan Perkantoran Terkait Erat Penambahan Kasus Corona di Bogor

Bima Arya Sebut Penularan Klaster Keluarga dan Perkantoran Terkait Erat Penambahan Kasus Corona di Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (foto Okezone)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Klaster keluarga dinilai terkait erat dengan klaster luar kota dan klaster perkantoran dalam penularan virus corona (Covid-19) di Kota Bogor. Saat ini penularan terbanyak corona di kota hujan itu dari klaster keluarga. 

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, pada rapat koordinasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor dengan agenda Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) juga membahas penyebaran Covid-19 di Kota Bogor termasuk klaster penularannya.

"Banyak warga Bogor yang terkonfirmasi Covid-19 pada klaster keluarga karena anggota keluarganya bekerja di luar kota dan di perkantoran," ujar Bima di Balai Kota Bogor, Jabar, Selasa (29/9/2020).

Dia menuturkan, pada rapat koordinasi tersebut menyimpulkan penularan dari klaster keluarga, klaster luar kota dan klaster perkantoran.

"Jadi, sebagian besar dari kasus keluarga adalah terpapar dari anggota keluarga yang bekerja di luar kota atau berkunjung ke luar kota dengan tujuan apa pun," ucapnya.

Media Lawan Covid-19 : Aman di Rumah

Menurutnya, anggota keluarga yang bekerja di luar kota atau berkunjung ke luar kota itu, menulari anggota keluarganya di rumah. "Anak-anak yang terpapar Covid-19 sebagian besar adalah anak-anak yang tidak ke luar rumah," ucapnya.