Bima Arya Diperiksa Kasus Tes Swab Rizieq

Bima Arya Diperiksa Kasus Tes Swab Rizieq

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memenuhi panggilan penyidik kepolisian terkait tes swab Rizieq Shihab. Pemeriksaan Bima ini terkait kasus laporan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor terhadap Rumah Sakit Ummi.

"Saya kira proses hukum ini sangat baik untuk memastikan apa semua sudah sesuai aturan. Termasuk saya juga, apa sudah sesuai langkah. Apa saya melampaui kewenangan atau tidak biar hukum yang bicara," ucap Bima Arya, seperti yang dikutip dari Tribun, Jumat (4/12/2020).

Bima Arya menilai, langkah hukum yang ditempuh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam kasus ini dapat dijadikan pembelajaran. Yaitu sejauh mana kewenangan yang harus dipahami baik pemerintah daerah, rumah sakit, dan juga pasien

Sehingga dirinya juga dapat memastikan apakah kewenangannya telah sesuai. Bima menyatakan, ada 14 pertanyaan yang diajukan pihak penyidik kepada dirinya. Semua pertanyaan penyidik berfokus kepada aspek aturan dan protokol kesehatan. Ia pun menghormati proses hukum yang saat ini terus berjalan. (Jo)