Teknologi

Bill Gates Dianggap “Jadul” oleh Anak-anaknya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Siapa tak kenal Bill Gates? Pria berkacamata ini adalah pendiri sekaligus mantan CEO Microsoft, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Namun, orang seperti Gates pun ternyata bisa dianggap ketinggalan zaman, oleh anak-anaknya sendiri pula. Hal tersebut diungkapkannya dalam sebuah wawancara talkshow dengan New York Times, pekan ini.

“Anak-anak menganggap saya tak melihat dunia dengan cara yang cukup modern, termasuk soal beberapa teknologi yang mereka gunakan,” ujar Gates.

Salah satu sebabnya, Gates mengaku lebih suka berkomunikasi lewat e-mail, dengan duduk di depan komputer. Cara itu dianggap kuno atau jadul yang lebih banyak berinteraksi lewat layar ponsel, alih-alih layar besar PC.

Ketiga putra-putri Gates, yakni Phoebe (17), Jennifer (23), dan Rory (20), sering berkomunikasi dengan media sosial populer seperti WhatsApp dan Instagram, layaknya anak-anak muda lainnya seusia mereka.

Gates yang dikenal sebagai pencipta sistem operasi Window lantas terpaksa beradaptasi dengan cara “modern” ala anak muda.

“Saya mesti mengecek Instagram karena putri yang terkecil suka berkomunikasi di sana. Juga WhatsApp karena anak yang lain aktif berkomunikasi di situ,” kata Gates.
“Kalau saya lupa, mereka mengganggap saya tidak perhatian,” ujarnya.

Kendati termasuk jajaran orang-orang terkaya di dunia dengan nilai harta ribuan triliun rupiah, Gates dikenal sebagai sosok yang sederhana dan dekat dengan keluarga.
Menurut Bill Gates Kegiatannya seperti orang biasa. Dia masih mencuci piring sendiri di rumah. Pagi hari pun rajin mengantar anak ke sekolah. Awal tahun ini juga pernah terlihat sedang mengantre untuk membeli burger kesukaannya.

Ia mengaku kadang sering bersikap keras kepala. Untungnya sang isteri sering menegurnya. Selain Melinda, milyarder Warren Buffet yang merupakan sahabat Gates juga kerap memperingatkannya.

“Apabila saya terlihat agak sombong, mereka (Melinda dan Buffet) akan segera menegur,” ungkapnya. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close