Internasional

Bill Gates Bagikan Hadiah Istimewa

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pendiri Microsoft Bill Gates terus menularkan kegemarannya membaca. Kali ini untuk merangsang kegemaran membaca, ia membagikan kopi berbagai buku yang pernah dibacanya secara gratis.

Kopi buku ini dibagikan kepada mereka yang lulus dengan gelar diploma, sarjana, dan pasca sarjana di seluruh perguruan tinggi kelas 2018 yang terakreditasi di AS.

Ada satu buku yang sangat disukainya di tahun ini, yakni ‘Factfulness: Ten Reasons We’re Wrong About the World – and Why Things Are Better Than You Think’, dan buku ini termasuk yang ia bagikan.

Salinan buku dalam format .epub ini sudah dapat diperoleh dengan cara mendownloadnya di website Gates Notes sejak 5 Juni 2018. Buku yang ditulis oleh Hans Rosling ini menyebutkan bahwa insting seseorang dapat memengaruhinya menginterpretasikan informasi dan menawarkan berbagai macam kerangka kerja sebagai pandangannya melihat dunia.

Selain berharap agar setiap orang dapat membaca buku ini, Gates juga menyampaikan bahwa buku ini memiliki pandangan yang dapat berguna untuk mereka yang sedang melanjutkan fase hidupnya dari fase perkuliahan ke dalam fase hidup selanjutnya.

“Saya telah merekomendasikan buku ini sejak hari pertama buku ini dirilis,” tulisnya dalam ulasan di blog miliknya.

Disebutkannya, Hans yang baru saja meninggal tahun lalu, adalah seorang dosen kesehatan global brilian yang memberikan sebuah terobosan mengenai pehamaman akan sebuah kebenaran dasar.

“Yakni bagaimana hidup menjadi lebih baik dan dunia masih membutuhkan sebuah perbaikan. Ia juga membuat sebuah anekdot yang tak terlupakan di dalam hidupnya. Buku ini adalah sebuah kata akhir yang dikatakan seorang brilian, dan merupakan salah satu buku terbaik yang pernah saya baca,” puji Gates.

Ia juga menambahkan, dunia akan lebih baik jika jutaan orang dapat benar-benar membaca buku ini. Saat ini, jutaan lulusan perguruan tinggi telah dapat membaca buku tersebut secara gratis. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close