Bikin Bingung, Restoran Ini Jual Makanan Aneka Bakmi Babi Halal

Bikin Bingung, Restoran Ini Jual Makanan Aneka Bakmi Babi Halal
Ilustrasi bakmi babi. Foto/Shutterstock

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Sebuah restoran yang menjual berbagai macam makanan bakmi babi disebut halal mencuri perhatian publik di dunia maya. Sebab, makanan yang ditawarkan membuat orang bingung lantaran tertera di daftar menu non halal namun disebut halal.

Dari postingan akun Twitter @txtdarionlshop, Minggu (30/5) dikutip kumparan, unggahan foto tersebut memperlihatkan daftar menu makanan bakmi yang bisa dipesan secara online. Nama menu tersebut pun ditulis tidak halal, namun ternyata membuat orang bingung.

Dari menu yang diunggah, restoran tersebut menyajikan berbagai makanan. Mulai dari bakmi babi jamur, kwetiaw babi jamur, dan bihun babi jamur. Tiga jenis makanan itu dipatok seharga Rp25 ribu per porsi.

Akan tetapi, pelanggan yang hendak memesan tiga jenis makanan tersebut malah dibuat bingung. Entah kenapa, restoran itu malah melabeli tiga menu tersebut sebagai makanan halal. Padahal, bakmi itu merupakan makanan haram terutama bagi umat muslim.

Selain itu, restoran tersebut juga melakukan kesalahan sangat fatal dengan mengelompokkan tiga makanan itu di daftar menu non halal. Hal itulah yang membuat publik semakin bingung. Apalagi, nama di daftar menu tersebut merupakan non halal namun makanan yang tertera berunsur daging babi dan disebut halal.

Tak ayal, sejak diunggah di Twitter, postingan itu malah mengundang tanda tanya. Beberapa warganet menganggap restoran tersebut sebenarnya ingin menjelaskan jamur yang dicampur ke bakmi tersebut merupakan halal.

Di sisi lain, ada juga yang menduga bahwa pihak restoran salah mengetik nama menu itu hingga membuat bakmi berisi daging babi tersebut sebagai makanan halal. Tidak diketahui pasti nama restoran yang menyajikan menu tersebut.

Kendati demikian, postingan menu makanan itu membuat publik bingung sekaligus tertawa. Terlebih, banyak yang beranggapan bahwa sejak kapan makanan berunsur daging babi malah disebut halal.

Para warganet pun mengaku ngakak melihat daftar menu tersebut.

"Jadi sebenarnya halal atau tidak sih labil banget menunya alias membingungkan sekali ya," tulis @ninniyss.

"Babi be like: sejak kapan gua jadi halal?," sahut @so_cupliss.

"Itu mungkin maksudnya non halalnya babi. Nah, jamurnya halal. Jadi, halalnya disitu keterangan dari jamur," ucap @Azeclair_.

"Babinya bingung status dia pertanyakan wkwk," timpal @grizellegema.