Big Hit Entertainment Minta Maaf BTS Batal Manggung di Seoul

Big Hit Entertainment Minta Maaf BTS Batal Manggung di Seoul
BTS promosi Seoul City TVC 2020 (foto YouTube)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Warga Soeul nampaknya harus kecewa karena konser BTS yang sudah dijawalkan untuk digelar pada Oktober di ibu kota Korea Selatan, itu resmi dibatalkan. Pembatalan tersebut dilakukan setelah pihak otoritas yang menangani pandemi Covid-19 kembali memberlakukan pembatasan yang lebih ketat menjelang lonjakan perjalanan menjelang liburan musim gugur.

Para pejabat otoritas setempat menandai adanya risiko dari kluster baru infeksi Covid-19, menjelang liburan "Chuseok" atau jelang musim gugur. Hal ini dikarenakan banyak perantau yang kembali pulang ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga pada liburan ini.

Dilansir Reuters pada Jumat, 25 September 2020, grup idola Korea Selatan itu semula akan konser pada 10 dan 11 Oktober 2020. Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS, memastikan konser itu akan dihadiri oleh penonton dengan jumlah terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan.Grup K-Pop BTS. (Soompi)

Atas pembatalan tersebut, Big Hit Entertainment menyampaikan permintaan maaf. "Kami ingin meminta maaf kepada semua penggemar yang telah menantikan konser secara langsung,"kata perwakilan Big Hit Entertainment.

Sebagai gantinya, pihak manajemen berencana untuk melakukan streaming langsung. "Kami telah merencanakan siaran langsung dari konser kami untuk mencoba menciptakan kesempatan bagi artis kami dan para penggemar untuk bertemu, meskipun ada tantangan yang diciptakan oleh Covid-19," kata Big Hit dalam sebuah pernyataan.

Pada September, BTS menjadi artis pop Korea pertama yang debut di urutan pertama tangga lagu Billboard Hot 100 di Amerika Serikat, melalui single pertama dalam Bahasa Inggris, Dynamite.