Gaya HidupHot Isu

Biaya Pernikahan Supermewah Putra Mukesh Ambani Lebih dari US$110 Juta

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Miliarder asal India sekaligus orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani, kembali menarik perhatian publik lewat pernikahan super mewah anaknya.

Setelah pernikahan putri tunggalnya Isha Ambani pada Desember lalu membuat masyarakat berdecak kagum, kali ini giliran anak lelaki Mukesh, Akash Ambani yang merasakan respons serupa.

Pernikahan Akash Ambani dengan Shloka Mehta yang digelar di Jio World Centre, Mumbai pada Sabtu (9/3/2019) dan bakal berlanjut sampai Senin (11/3/2019) diperkirakan menyedot biaya yang lebih tinggi dibanding pernikahan saudari kembarnya, Isha.

Adapun biaya pernikahan Isha Ambani dengan Anand Piramal pada Desember 2018 lalu ditaksir mendekati biaya pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana 37 tahun lalu yang mencapai US$110 juta dalam kurs saat ini.

Sumber yang didapat Bloomberg saat itu menyebutkan, pernikahan tersebut dihadiri Beyonce hingga politisi seperti Hillary Clinton dan konglomerat Henry Kravis.

Banyaknya tamu undangan yang datang membuat keluarga pasangan Ambhani dan Piramal menyewa 5 hotel bintang 5 di dekat lokasi acara. Selain itu, sebuah tempat penyimpanan juga didirikan untuk mengurus kebutuhan logistik acara.

Media lokal India menyebutkan sebanyak 100 penerbangan telah disiapkan untuk mengangkut tamu undangan ke Bandar Udara Maharana Pratap di Kota Udaipur.

Sementara untuk pernikahan Akash kali ini, keluarga Ambani disebut-sebut telah menyiapkan anggaran yang jauh lebih besar. Hal ini bisa dilihat dari bintang tamu perayaan pernikahan yang lebih banyak.

Jika pernikahan Isha tahun lalu hanya mendatangkan Diva Pop Beyonce sebagai pengisi acara, festival pra-pernikahan Akash di Swiss disebut-sebut menghadirkan tiga nama beken musik dunia, yakni Coldplay, The Chainsmokers, dan Maroon 5.

Melansir IB Times, besarnya biaya pernikahan Akash dan Shloka juga bisa ditilik dari pengeluaran yang sejauh ini tercatat. Undangan pernikahan keduanya ditaksir bernilai 150.000 rupee (Rp30,6 juta) per satuannya. Pasangan ini juga menyediakan penginapan dengan harga termurah 100.000 rupee (Rp20,4 juta) per hari untuk 500 undangan pada perayaan akhir pekan di Swiss.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close