Beyonce, Harry Styles dan RM BTS Jadi Sosok Paling Berpengaruh di Mode

Beyonce, Harry Styles dan RM BTS Jadi Sosok Paling Berpengaruh di Mode
Beyonce

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Beyonce, Harry Styles, dan leader boy group Korea BTS, RM, terpilih sebagai selebriti paling berpengaruh dalam bisnis fashion, menurut laporan baru Lyst. Platform belanja Inggris itu merilis laporan "Year in Fashion" 2020 pada 16 November.

Ketiga nama itu tercatat di daftar teratas dalam daftar "Power Dressers", diikuti AOC, Travis Scott, dan Lizzo.

Daftar fashion akhir tahun menggunakan metrik sosial, penjualan, dan pencarian untuk menentukan daftar merek, tren, prediksi, dan, selebritis teratas.

Peringkat pertama adalah Harry Styles. Di kancah mode, dia memiliki kemitraan setia dengan Alessandro Michele dari Gucci. Jadi tidak mengherankan jika dia menjadi nomor satu.

Ketika penampilan di hadapan publik sangat terbatas bagi semua orang selama pandemic Covid-19, Harry menjadi pusat perhatian dengan gayanya di tiga video musik yang dia rilis tahun ini, termasuk "Watermelon Sugar".

Setelah merilis "Golden" pada Oktober, Lyst melaporkan bahwa penelusuran yang meniru blazer biru kehijauan dan topi ember kuning masing-masing melonjak sebesar 52 persen dan 92 persen.

Di posisi kedua ada Beyonce. Penyanyi 39 tahun ini sudah beberapa dekade ini memiliki pengaruh besar dalam indsutri fashion. Namun, penampilannya yang memukau di video musik "Black Is King" mempengaruhi lebih banyak orang lagi. 

Sementara, RM BTS yang memiliki nama asli Kim Namjoon, berada di urutan ketiga. Pakaian musim dinginnya yang apik di New York serta penampilan di Video Music Awards dengan Gucci membuatnya dilirik pencita fashion.

Lyst mengutip penampilan BTS selama promosi Map of the Soul: 7 di awal 2020 sebagai inspirasi besar bagi pembeli pakaian pria. Setelah penampilannya, penelusuran untuk barang serupa meningkat 67 persen minggu itu.

Setelah grup itu menampilkan "Dynamite" di MTV VMA 2020, Lyst melaporkan peningkatan penelusuran untuk dasi Gucci dan setelan tiga potong selama 24 jam setelahnya.

Selain Power Dressers, Lyst juga memberikan penghargaan kepada beberapa label dan produk fashion yang mencuri perhatian tahun ini. Telfar dari Telfar Clemens terdaftar sebagai "merek terobosan" serta "yang paling dicari di dunia" berkat tas belanjanya yang sangat populer. Tas belanja itu dipakai oleh orang-orang seperti Solange Knowles, Bella Hadid, dan AOC.

Fear of God Jerry Lorenzo, merek yang disukai oleh Justin Bieber dan rapper BTS Namjoon dan Suga, juga berada di daftar teratas.