Politik

Besok PKPI Terima Nomor Urut Peserta Pemilu 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Jumat (13/4/2018) besok. Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyerahkan Surat Keputusan tentang kepastian Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai peserta Pemilu 2019 sekaligus penyerahan nomor urut peserta Pemilu 2019.

Sekretaris Jenderal PKPI Imam Anshori Saleh mengatakan hal ini, menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta Kamis.(12/4/2018). Surat undangan dari KPU sudah diterima pihaknya dan dia akan hadir mendampingi Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono.

Imam menghargai keputusan KPU yang segera melaksanakan Putusan PTUN Jakarta. Dalam putusannya pada Rabu (11/4/2018) kemarin PTUN mengabulkan seluruh gugatan PKPI untuk menerbitkan Surat Keputusan yang intinya PKPI sebagai peserta Pemilu 2019.

“Kami sangat memgapresiasi keputusan KPU melalui pleno yang segera menindaklanjuti isi putusan PTUN. Karena memang tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan putusan itu. Sesuai ketentuan undang-undang putusan PTUN itu final dan mengikat,” kata Imam.

Ditanya tentang langkah apa yang akan dilakukan PKPI, mantan anggota DPR itu menjelaskan bahwa partainya terus melakukan konsolidasi internal dan eksternal. Konsolidasi internal dalam rangka memenangi pilkada di sejumlah daerah pada tahun 2018 ini dan meraih kursi legislatif sebanyak-banyaknya pada Pemilu 2019.

Sementara konsolidasii eksternal akan terus dilakukan dengan miitra koalisi partai pendukung Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi). PKPI pada Juli 2017 telah mendeklarasikan Jokowi sebagai calon Presiden pada Pilpres 2019.

“Itu semua agenda lama, tapi setelah kami menang di PTUN langkah konsolidasi bisa dilakukan lebih laju, karena ibaratnya kami sudah jelas memegang tiket untuk berkompetisi, sebelumnya masih antre di depan loket,” lanjut Imam.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close