Lintas Daerah

Besok, Pemkab Garut Mulai Berlakukan New Normal

GARUT, SENAYANPOST.com – Adaptasi Kenormalan Baru (AKB) atau new normal mulai diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Garut dengan kembalinya aktivitas aparatur sipil negara (ASN) di setiap perkantoran pada Jumat (5/6/2020).

“Jadi ‘new normal’ (normal baru) di Kabupaten Garut yang direncanakan tanggal 5 sesuai dengan masuknya para ASN ke kantor, setelah itu dilakukan secara bertahap,” kata Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman di Garut, Kamis (4/6/2020).

Persiapan AKB telah dilakukan secara bertahap dan terus menyosialisasikan tentang akan diberlakukan tatanan normal baru kehidupan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Ia berharap, pelaksanaan normal baru di Garut berjalan lancar, sehingga semua bisa beraktivitas seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tidak muncul kasus baru COVID-19.

“Mudah-mudahan tidak ada hambatan, tidak ada kejadian yang luar biasa dalam melaksanakan ‘new normal’,” katanya.

Ia berharap, setelah normal baru diberlakukan di lingkungan kerja ASN, selanjutnya dapat diikuti instansi lain dan kemudian semua elemen masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terkait dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah, kata dia, diperkirakan mulai diberlakukan normal baru pada Desember 2020 atau mengikuti instruksi langsung dari pemerintah pusat.

“Kita lakukan secara bertahap seperti pendidikan kemungkinan bulan Desember (2020), tunggu instruksi dari pusat juga,” katanya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close