Internasional

Besok, Kapal Inggris HMS Albion Berlabuh di Tanjung Priok

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kapal Angkatan Laut Kerajaan Inggris HMS Albion akan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok selama tiga hari sejak Minggu 22 April 2018.

“Kedatangan HMS Albion bertujuan memperkuat hubungan pertahanan antara militer Inggris dengan Indonesia,” kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, Sabtu (21/4/2018).

Moazzam Malik menambahkan, selama kunjungan, para kru kapal akan melakukan diskusi bilateral dengan AL Indonesia, industri pertahanan Inggris dan mengunjungi panti asuhan lokal.

“Hubungan pertahanan dengan Indonesia terus berkembang, yang tentu mendukung kepentingan keamanan gabungan serta mendorong kesejahteraan,” katanya.

Ia menambahkan, kedatangan HMS Albion ke Indonesia membuka kesempatan untuk mendukung mitra-mitra kami dalam menghadirkan keamanan maritim di kawasan.

“Seperti Indonesia, Inggris juga memiliki sejarah panjang dan kuat di bidang maritim. Kedua negara saling berbagi warisan perdagangan laut. Kita berdua akan tetap menjadi negara maritim,” lanjut dia.

Sementara Kapten Tim Neild dari HMS Albion menyebut, kapal yang akan datang ke Indonesia ini dijalankan kru yang sangat terlatih dan profesional.

“Kami sangat ingin mengunjungi Jakarta untuk memperkuat hubungan antara Inggris dengan Indonesia,” tutur Neild. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close