Politik

Bertemu Sandi, PPP Bicara Kemungkinan Prabowo Cawapres Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pertemuan antara Ketum PPP Romahurmuziy dan Sekjen PPP Arsul Sani dengan Sandiaga Uno yang mewakili Gerindra membicarakan kemungkinan Prabowo menjadi Cawapresnya Jokowi, minta dukungan PPP di DPRD DKI, dan sosok lain selain Prabowo dalam pilpres 2019.

“Itulah antara lain yang kita bicarakan dengan Pak Sandiaga Uno yang mewakili Gerindra. Jadi, masih terbuka bagi kami untuk Prabowo sebagai cawapres Jokowi,” kata Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Pertemuan berlangsung pada Kamis (19/4/2018) malam di Jakarta.

Menurut Arsul, sebagai Ketua Tim Sukses Pemenangan Partai Gerindra pada Pilpres 2019, wajar jika Sandiaga yang diutus Prabowo bertemu PPP untuk membicarakan tiga opsi tersebut.

“Dukungan Sandiaga Uno itu karena PPP mempunyai 10 kursi di DPRD DKI. Pertemuan yang pertama kali, melainkan sudah sering bersilaturahim untuk mendukung Pemprov Anies-Sandi,” kata Arsul.

Baca juga: Gandeng Prabowo sebagai Cawapres, Jokowi Ingin Hindari Perpecahan

Namun demikian PPP kata Arsul, tetap setia mendukung pencapresan Jokowi. “Kalau opsi PPP diminta pindah koalisi, tidak bisa. PPP tetap mendukung Jokowi,” jelas anggota Komisi III DPR RI itu.

Bahkan Minggu lalu lanjut Arsul, Munas Alim Ulama, kembali menegaskan dukungannya kepada Jokowi di Pilpres 2019. Hanya saja PPP sebagai parpol akan membuka silaturahmi dengan siapapun. “Komunikasi politik harus jalan terus,” ujarnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close