Hot Isu

Bertambah Terus, 67 Orang Prajurit Secapa TNI AD Sembuh dari Virus Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Perawatan dan tes lanjutan kepada prajurit di Secapa TNI AD yang positif virus corona  terus dilakukan. Hari ini, ada tambahan 165 prajurit yang dinyatakan sembuh.
“Hasil Lab PCR dari swab kedua sampai dengan pagi ini, Selasa 14 Juli, ada 67 pasien lagi yang dinyatakan negatif,” kata Kadispen TNI AD Brigjen TNI Nefra Firdaus, dalam keterangannya, Selasa (14/7/2020).
Dengan hasil itu, total prajurit yang sudah sembuh mencapai 165 orang dari 1.280 orang yang dinyatakan positif virus corona. Dengan begitu, masih ada 1.115 orang yang harus dipantau proses penyembuhannya hingga nanti dinyatakan sembuh.
“Jadi dari 1.280 pasien positif COVID-19 di Secapa AD pada pagi ini berkurang 165 orang menjadi tinggal 1.115 orang,” tambah dia.
Sedangkan untuk klaster Pusdikpom TNI AD jumlahnya masih sama, yakni 101. Sebab, belum ada jadwal swab kedua untuk memastikan mereka sembuh dari virus corona.
“101 pasien positif di Pusdikpom belum dilakukan swab kedua karena baru bisa dilakukan 1 minggu setelah swab pertama,” ucap dia.
Mengetahui Secapa TNI AD menjadi klaster penyebaran virus corona, KSAD Jenderal Andika Perkasa menyempatkan diri berkunjung ke Secapa TNI AD, Sabtu (11/7). Di sana, Andika memberikan pengarahan dan semangat kepada para prajurit yang diketahui positif corona dengan status orang tanpa gejala (OTG).
Andika juga meminta kesediaan para prajurit yang sudah sembuh untuk menyumbangkan plasma darah mereka. Plasma darah saat ini dipakai untuk penyembuhan pasien positif virus corona yang dirawat di rumah sakit.
KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close