Internasional

Bertambah, Korban Penembakan di Swedia Jadi 2 Tewas 4 Luka-luka

MALMO, SENAYANPOST.com – Korban insiden penembakan di Malmo, Swedia Selatan, Senin (18/6) kembali bertambah. Dua orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

Dua korban berusia 18 tahun dan 29 tahun meninggal akibat luka-luka yang dideritanya, tak lama setelah tiba di rumah sakit setempat.

Juru bicara kepolisian kepada surat kabar Svenska Dagbladetmen menyatakan pelaku diduga menembak dari dalam mobil ke arah kelompok yang sedang berdiri di luar sebuah kafe internet di daerah Drottninggatan, pusat kota Malmo.

Dilansir situs berita Jerman, Deutschewelle, seorang saksi mengatakan kepada surat kabar Aftonbladet bahwa ia mendengar 15-20 tembakan di dekat kafe internet tersebut.

Polisi meminta masyarakat untuk tetap tenang dan membentuk garis pertahanan di Drottninggatan. Mereka mengaku tidak memiliki informasi soal siapa pelaku atau terduga pelaku penembakan.

Polisi juga menyatakan tak ada bukti yang bisa mengaitkan insiden itu terkait dengan terorisme. “Itu mungkin penembakan antar penjahat,” kata juru bicara polisi, Fredrik Bratt.

Surat kabar Sydsvenskan melaporkan bahwa para korban telah dikenal polisi.

Perseteruan antar geng yang bersaing memperebutkan wilayah kerap terjadi di kota-kota besar Swedia dalam beberapa tahun terakhir.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close