Politik

Bersepeda, Jokowi Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni UI di Kawasan GBK

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri deklarasi dukungan dari para Alumni Universitas Indonesia (UI) di area Plaza Selatan dan Tenggara, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019). Uniknya, Jokowi hadir di panggung utama berwarna kuning dengan bersepeda.

Kawasan Plaza Tenggara GBK dipadati ribuan orang berkaus kuning. Pada bagian depan kaus itu tertulis ‘We Are Alumni for Jokowi’. Mereka adalah Gerakan Alumni Universitas Indonesia (UI) untuk Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin. Sore ini ,mereka mendeklarasikan dukungan untuk paslon nomor urut 01 ini.

Acara deklarasi sudah dimulai dari pukul 15:00 sampai 18:00 WIB. Sejak pukul 14:30 pendukung Jokowi yang hadir menyanyikan lagu-lagu nasional, salah satunya Garuda Pancasila.

Jokowi mengayuh sepeda dan memutari panggung menyapa para alumni. Sontak lambaian tangan Jokowi di atas panggung disambut riuh para alumni. Sepeda tersebut merupakan rakitan alumni UI yang juga sudah diekspor.

Mengenakan kemeja putih dan celana jeans biru, mantan Gubernur DKI Jakarta itu didampingi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Moeldoko; Sekretaris Kabinet, Pramnono Anung; dan Menko PMK, Puan Maharani.

Setibanya Jokowi, acara deklarasi dukungan  langsung  dimulai dengan diawali lagu Indonesia Raya.

Sebelumnya, Ketua Gerakan Alumni UI, Fajar Soeharto menuturkan, setidaknya 10 ribu orang  peserta diprediksi akan hadir pada deklarasi dukungan itu.

“Kami telah siap menyambut kedatangan kurang lebih 10.000 peserta yang terdiri dari alumni Universitas Indonesia dan para sahabat kami yaitu alumni berbagai perguruan tinggi dan universitas, serta anggota organisasi masyarakat dan komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia,” kata Fajar Soeharto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/1/2019).

Fajar mengatakan dukungan diberikan karena paslon 01, Jokowi – Ma’ruf dianggap pasangan yang tepat memimpin negara karena memiliki rekam jejak, integritas dan prestasi yang baik.

 

KOMENTAR
Tags
Show More
Close