Berprestasi di Asian Games, Dua Anggota Polri Naik Pangkat

Berprestasi di Asian Games, Dua Anggota Polri Naik Pangkat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada dua anggotanya yang sukses meraih medali perunggu pada perhelatan Asian Games 2018. Kedua atlet sepak takraw itu mendapatkan kenaikan pangkat.

Kedua anggota Polri tersebut adalah Bripda Ayko Michele Kapito dan Bripda Andi Trisandi Saputra. Keduanya diberi bonus kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Briptu.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan yang dapat penghargaan. Ada dua anggota Polri dapatkan medali perunggu dari sepak takraw di Asian Games,” ujar Tito di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018).

Polri mengirimkan 14 anggotanya untuk berpartisipasi di perhelatan olahraga 4 tahunan se-Asia itu. Anggota-anggota Polri ikut serta dibeberapa cabang olahraga, seperti sepak takraw, bola voli, sepak bola, dan menembak.

Tito mengatakan, penghargaan berupa kenaikan pangkat memang hanya diberikan kepada dua atlet yang memperoleh medali. Kendati, para atlet lainnya tetap diberikan penghargaan atas kontribusinya di Asian Games.

“Untuk rekan-rekan atlet yang dapat medali maupun yang belum dapat, mudah-mudahan dapat prestasi lebih baik di masa mendatang. Polri berterima kasih kepada rekan-rekan karena mengharumkan nama negara, nama bangsa, dan juga nama Polri, ucapnya.

Jenderal bintang empat itu juga mengutarakan kebanggaannya terhadap anggota lainnya yang telah melakukan pengamanan dengan sangat baik selama perhelatan Asian Games berlangsung.

“Di balik semangat Asian Games, Polri bukan hanya pengamanan tapi terlibat langsung pembinaan kontingen dan official kontingen kita. Kita berikan penghargaan kepada anggota yang terlibat langsung dalam pelibatan Asian Games,” Tito memungkasi.

Adapun 12 anggota Polri lainnya yang diberi penghargaan karena menjadi atlet di ajang Asian Games, antara lain: AKBP Barry Agustini Said (menembak); Aipda Iwan Setiawan (menembak); Aipda Anang Yulianto (menembak); Bripda Deny Pratama (air pistol); Ipda Amalia Fajrina Nabila (bola voli putri).

Selanjutnya ada Bripda Rivan Nurmulki (bola voli putra); Bripda Arsela Nuari (bola voli putri); Bripda Rendi F Tamamilang (bola voli putra); Bripda Yuda M Putra (bola voli putra); Brigadir Dea Veronica; Bripda Putu Gede Juni Antara (sepak bola); dan Bripda M Hargianto (sepak bola).