Berkulit Sawo Matang, Aurelie Moeremans Pernah Disuruh Suntik Putih

Berkulit Sawo Matang, Aurelie Moeremans Pernah Disuruh Suntik Putih
Aurelie Moeremans

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Aktris Aurelie Moeremans mengungkapkan, dirinya pernah merasa tak nyaman (insecure) tentang kondisi tubuhnya. Hal itu lantaran komentar orang-orang yang menganggapnya kurang sempurna dengan kulit berwarna sawo matang.

"(Insecure) pernah, pas abis pindah ke Indonesia pada 2008," kata perempuan kelahiran Brussel itu dalam acara konferensi pers Implora Cosmetic #ApprovedByMe with Aurelie Moeremans.

Aurelie mengatakan, saat itu ada salah satu orang di manajemennya yang menganjurkannya agar menjalani suntik putih. Orang itu memandang Aurelie cantik, tapi dekil.

“Aku bilang masak sih dekil. Perasaan selama ini baik-baik saja kulitku,” ujar pemain film Jomblo itu.

Alih-alih mengikuti saran untuk suntik putih, Aurelie meyakinkan dirinya bahwa tak ada yang salah dengan kondisinya. Keyakinan itu malah membuatnya semakin percaya diri dengan kulitnya.

“Akhirnya pede kok sama kulitku, aku nolak suntik putih,” kata perempuan kelahiran 8 Agustus 1993 ini.

Aurelie tak menampik bahwa meyakinkan dirinya baik-baik saja itu tidak mudah. Untuk mengobati rasa insecure-nya, Aurelie mencari tahu di halaman pencarian Google dan menemukan saran meningkatkan kepercayaan diri dengan menatap diri sendiri di depan cermin sembali mengucap kalimat positif berulang-ulang. Kegiatan itu dilakukan setiap hari.

“Ada saran untuk tatap cermin dan bilang ‘aku cantik, aku cantik’. Awalnya, apa sih, tapi lama-lama ngefek kok,” ujar Aurelie.