BeautyInternasional

Berkarier sebagai Model, Ratu Kecantikan Muslim Di-bully Mirip PSK

DUBLIN, SENAYANPOST.com – Ratu kecantikan muslim Maksuda Akhter mengungkapkan bahwa dirinya berulang kali mengalami pelecehan keji di Facebook. Ia pun dibully karena keputusannya untuk mengejar karier modeling.

Wanita yang tinggal di Dublin, Irlandia ini menjadi sasaran pesan-pesan mengerikan dari komunitas tempat kelahirannya, Bangladesh. Maksuda dipanggil sebagai wanita pekerja seks komersial (PSK) atau pelacur karena ia memamerkan lekuk tubuhnya.

“Aku pikir model muslim lainnya menghadapi intimidasi online. Mereka tidak bisa menerimanya saat aku melakukan pemodelan dan aku menunjukkan tubuhku,” kata Maksuda kepada Dublin Live.

Maksuda pun berharap Facebook dapat berbuat lebih banyak untuk mencegah cyberbullying karena dapat menghancurkan kepercayaan diri seseorang. Bahkan kata-kata panggilan seperti ‘pelacur’ kerap kali digunakan oleh netizen untuk memanggil Maksuda.

“Itu adalah jenis kata yang mereka gunakan. Mereka menganggapku pelacur,” jelasnya.

Wanita yang telah tinggal di Irlandia selama 18 tahun ini dinobatkan sebagai Miss Earth Ireland 2015 dan pemenang Miss Earth International. Ia pun mengatakan bahwa dari ratusan pesan yang ia terima setiap minggu membuatnya takut menggunakan media sosial, terlebih untuk kedua buah hatinya.

“Aku bekerja keras untuk membesarkan mereka dan tidak ada yang membantuku dengan hal itu, sehingga aku tidak mengerti bagaimana perasaan mereka bahwa mereka dapat mengatakan hal-hal ini,” ujar Maksuda.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close