TNI

Berjaya di Lomba Tembak ASEAN, TNI AD Sabet 28 Emas dan 7 Trofi

MELAKA, SENAYANPOST.com – Superioritas kontingen TNI AD di lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 tahun 2018 kembali tak terbendung. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil lomba sampai hari kelima, Kamis 22 November 2018 di Lapangan 400 Terendak Camp, Melaka, Malaysia.

“Berdasarkan laporan harian yang diterima dari kontingen di sana (Malaysia), sampai hari ini TNI AD kembali menyapu bersih trofi dan medali emas yang diperebutkan,” kata Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan tertulis yang diterima Senayanpost.com, Jumat (23/11/2018).

Dengan tambahan tiga trofi ini dan 6 medali emas membuat kontingan TNI AD menambah koleksi.

“Semestinya saat ini kita bisa mengoleksi tujuh trofi, 29 emas, 10 Perak dan delapan perunggu. Namun karena emas karaben overall tidak jadi diumumkan maka perolehan emas sementara baru tercatat 28 medali,” ujarnya.

Sesuai agenda lomba, hari kelima memperebutkan 4 trofi dan 8 emas. Namun, karena hujan maka cabang lomba Senapan M3 yang memperebutkan 1 trofi individual dan tiga emas yaitu emas Individual M3, emas Team M3, dan emas Overall Individual ditunda.

“Tambahan medali emas berasal dari cabang lomba Karaben Match 5 Falling Plate team dan Overall, Pistol Putra Match 4 team dan Overall, serta Pistol Putri Match 3 team dan Overall,” ucap Candra.

Candra menjelaskan, persaingan negara untuk meraih medali makin kuat. Menurutnya, jika sebelumnya masih terdapat empat negara yang belum mendapatkan medali, maka saat ini tinggal satu negara yang belum memperoleh medali, yaitu Kamboja.

“Hal ini positif, karena pertandingan lebih kompetitif. Semoga ini semakin memacu tim kita untuk lebih fokus dan semangat dalam meraih kemenangan, apalagi cuaca sudah mulai hujan,” katanya.

Berikut klasemen sementara sampai hari kelima AARM 2018:

1.Indonesia (7 trofi, 28 emas, 10 perak dan delapan perunggu)
2.Thailand (2 trofi, 6 emas, 21 perak dan tujuh perunggu)
3.Filipina (dua emas, dua perak dan 11 perunggu)
4.Malaysia (satu perak dan tujuh perunggu)
5.Brunei (satu perak)
6.Myanmar (satu perak)
7.Vietnam (satu perunggu)
8.Singapura (satu perunggu)
9.Laos (satu perunggu)
10. Kamboja (-)

Dijadwalkan pada hari keenam, Jumat 23 November 2018, kontingen Indonesia akan bertanding kembali memperebutkan emas pada cabang senapan Match 3 dan Match 4 (Section Match), Pistol Putra Match 5 (Falling Plate), Pistol Putri Match 4 (Falling Plate), dan SO Match 4 (Section Match).

KOMENTAR
Tags
Show More
Close